Relakan Kenyamanan demi Amanah

  • 1 min read

Relakan Kenyamanan demi Amanah

Di desa Krapyak, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman terdapat sebuah industri kecil pembuatan tahu, yang diberi nama industri tahu Mbah Sarinem. Industri tahu Mbah Sarinem merupakan industri yang sudah ada sejak tahun 1956 saat Mbah Sarinem ini masih muda. Usaha ini sebelumnya juga merupakan usaha turunan dari orang tuanya. Sejak Mbah Sarinem meninggal dunia, usaha ini dilanjutkan oleh menantunya yang biasa dipanggil Mas Mantuk. 

Mas Mantuk yang sebelumnya merupakan salah satu pegawai di Pegadaian, kini memilih untuk melanjutkan usaha turun temurun ini. Padahal, saat bekerja sebagai pegawai pegadaian gaji dan karirnya cukup menjanjikan. Namun, dia rela melepas semuanya itu, dan memilih peruntungan mengelola industri tahu.

Amanah dari mertuanya, menjadi alasan Mas Mantuk terus mempertahankan usaha tahu rumahan itu. Bagi mertuanya usaha tersebut memang sangat berarti. Tak heran Mas Mantuk rela meninggalkan ruang nyamanya dulu. Memilih berada di ruang yang cukup panas, dengan waktu yang tidak sebentar.

Anggi Septhia Wardani

Share
Tweet
Pin

Discover More