Mengabadikan Momen Kebersamaan Lebaran 2022

  • 2 mins read

Mengabadikan Momen Kebersamaan Lebaran 2022

Setelah penantian panjang selama dua tahun akibat pembatasan kegiatan karena COVID-19, akhirnya Lebaran 2022 kembali dirayakan dengan meriah.

Salah satu yang identik dengan Lebaran ialah mudik ke kampung halaman. Kegiatan ini menjadi wajib dilakukan bagi sebagian orang, terlebih bagi para perantau, ataupun yang keluarganya tersebar di berbagai daerah.

Selain itu, berbagai kegiatan menjelang perayaaan Idul Fitri ini pun ramai kembali terlihat dan menghiasi lini masa di sosial media seperti perayaan pawai obor, acara takbir keliling, pawai lampion, bermain kembang api, dan lain sebagainya.

Selain itu, momen hari raya memiliki beberapa acara penting seperti Salat ID, berkunjung ke sanak saudara maupun kerabat, dan lain sebagainya.

Rasanya, momen ini tidak bisa terlewatkan begitu saja. Beberapa orang, terlebih bagi orang yang suka untuk berfoto mungkin merasa kurang afdol jika tidak mengabadikannya.

Para anggota aktif Fotkom 401 turut berpartisipasi mengabadikan dalam perayaan umat Islam yang tersebar di berbagai daerah kala mudik ke kampung halaman masing-masing.

Dziki Fahmil Khasani, seorang anggota aktif Fotkom 401 memilih untuk memotret prosesi ziarah ke makam keluarga. Baginya, kegiatan ziarah kubur merupakan prosesi spiritual yang penting untuk dilakukan, dimana kita bisa mengingat kembali tentang orang yang telah tiada tersebut.

Berbeda dengan Dziki, Sarah menilik hal yang menarik dibalik lensa kamera miliknya. Ia memilih untuk memfoto proses ketika Salat ID, mulai dari lalu lalang orang, kepadatan masyarakat menuju tempat Salat, hingga bangunan masjid yang megah.

Lain hal dengan dua anggota aktif tersebut, Dana lebih tertarik ketika proses salam-salaman atau bermaaf-maafan warga di kampung halamannya, Kebumen. Hampir mirip dengan Dana, Nada memotret bagaimana keakraban keluarga ketika sedang berkunjung.

Masih banyak lagi anggota Fotkom 401 yang turut menangkap berbagai kegiatan saat hari raya ini. Bagi kalian yang ingin menikmati karya hunting Lebaran 2022 ini silahkan untuk menilik akun sosial media Instagram kami di @fotkom401 yang nantinya akan disebarluaskan di platform tersebut.


Penulis : Rizki Ardandhitya Dwi Krisnanda

Editor : Mohammad Haniffatullah Sidik

Share
Tweet
Pin

Discover More