Fisik Tidak Membuat Seseorang Berhenti Berkarya

  • 2 mins read

Fisik Tidak Membuat Seseorang Berhenti Berkarya

Pengrajin mebel merupakan sebuah komunitas yang membuat kerajinan terbuat dari berbahan dasar kayu yang difungsikan untuk berbagai jenis kebutuhan. Pengrajin mebel biasanya mereka memiliki fisik yang kuat dan sempurna tetapi berbeda dengan Pengrajin Mebel Difabel yang ada di Yayasan Penyandang Cacat Mandiri yang berlokasi di daerah jalan parangritis, Bantul, DIY. Pengrajin Difabel merupakan sebuah komunitas untuk orang orang yang memang tidak memiliki fisik yang sempurna atau bisa dikatakan cacat, yang memang sudah berdiri pada tahun 1990 yang dirawat khusus penyandang cacat. 

Difabel merupakan sebuah kondisi yang memiliki fisik yang tidak bisa difungsikan seperti kelainan pada tangan, kaki, panca indra atau anggota tubuh lainnya yang mengharuskan mereka hidup dengan seadanya dan bersyukur terhadap kondisi mereka dan bukan menjadi sebuah hambatan untuk mereka bisa melanjutkan hidupnya. Ketika mereka menjalani profesi yang mempunyai banyak resiko serta kemungkinan terburuknya bisa terkena alat atau benda yang tajam ataupun kesulitan saat proses pengerjaan mereka sangat kreatif dalam mengakalinya sesuai dengan potensi masing-masing para penyandang difabel tersebut. Karya mereka hebatnya sangat patut dihargai dan sangat membanggakan tanah air Indonesia karena produk yang mereka buat langsung dikirim ke luar negeri dan konsumen mereka sudah melampaui batas. Dengan demikian semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung bagaimana kitab isa mengakali dan melengkapi semua kekurangan.  

Suatu keadaan yang sulit diterima kebanyakan orang biasanya menjadi suatu alasan menghambat kreatifitasnya seseorang. Ketika seseorang mempunyai semangat juang hidup dan memiliki hobi yang diminati tanpa paksaan atau hambatan dia akan selalu mengusahakan akan selalu berkontribusi dan menghasilkan suatu karya terus menerus.

Ani Tatiyarti

Share
Tweet
Pin

Discover More