Barkasmal, Barang dan Kertas Bekas Bisa Jadi Amal

  • 1 min read

Barkasmal, Barang dan Kertas Bekas Bisa Jadi Amal

Barkasmal merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang sosial untuk mengembangkan dan membudayakan kegiatan bersedekah di kalangan masyarakat. Barkasmal berfokus pada pengumpulan kertas bekas seperti koran, hvs, dan doplek yang tidak terpakai lagi. Selain barang bekas berupa kertas, Barkasmal juga menerima hibah barang bekas seperti elektronik dan perkakas.

Pengumpulan barang bekas tersebut memiliki beberapa alur, yaitu yang pertama, barang-barang hibah dari donatur akan diambil kerumah donatur tersebut. Kedua, barang yang sudah diambil kemudian nantinya akan disortir oleh pihak Barkasmal. Ketiga, setelah barang-barang bekas tersebut disortir kemudian barang tersebut akan dipromosikan melalui beberapa platform online seperti Olx, WhatsApp, dan Facebook. Selain dipromosikan secara online, barang bekas tersebut juga akan dijual di toko offline Barkasmal yang terletak di Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasil pengumpulan barang bekas tersebut nantinya akan diperjual-belikan dan akan dikelola untuk membantu anak-anak yatim piatu dan anak kurang mampu yang ada di wilayah Yogyakarta guna meringankan beban biaya pendidikan dan mengembangkan potensi anak di luar sekolah dengan berbagai macam aktivitas pendidikan.

Alvia Cindy

Share
Tweet
Pin

Discover More