5 Alasan Self Photo Studio Wajib Kalian Coba

  • 2 mins read

5 Alasan Self Photo Studio Wajib Kalian Coba

foto: Dollop Autotmat/ LIFESTYLEASIA

Mengabadikan momen menjadi sebuah hal penting yang kerap kali dilakukan bersama dengan orang-orang tersayang untuk dapat mengingat kembali peristiwa atau kejadian yang pernah dilalui bersama. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan memori indah tersebut, salah satunya dengan berfoto bersama.

Jagat media sosial akhir-akhir ini diramaikan dengan konten dari TikTok anak-anak muda yang melakukan foto bersama-sama dengan cara self photo studio. Konsep ini mengusung cara berfoto secara bersama-sama maupun pribadi namun tanpa bantuan fotografer.

Tidak hanya itu, konsep foto ini terbilang menarik karena menyediakan ruangan yang dilengkapi dengan background, kamera, dan properti bagi pengunjung yang ingin berfoto. Berikut 5 alasan self photo studio wajib untuk dicoba:

1. Cocok untuk si pemalu

Self photo studio sangat cocok untuk si pemalu yang ingin mengabadikan momen di studio bersama pasangan, keluarga, atau teman. Pasalnya, pemotretan ini dapat dilakukan tanpa bantuan fotografer. Sehingga, kalian leluasa untuk melakukan pose sekaligus lebih nyaman tanpa perlu canggung atas kehadiran orang asing. 

foto: Queenie Lastra/ VillagePipol


2. Berpose tanpa batas

Self photo studio menawarkan konsep foto berupa pengambilan foto dengan jumlah yang tidak terbatas. Meski dalam self photo studio terdapat jangka waktu yang diberikan, tetapi kalian dapat bebas berekspresi dan mengatur pose sendiri untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

foto: Instagram/ @seoristudio

3. Ragam Properti yang Dapat Meramaikan Suasana

Selain kalian dapat lebih bebas bergaya, self photo studio juga menyediakan properti yang dapat kalian gunakan untuk mendukung photoshoot. Beberapa contoh properti yang disediakan seperti, boneka, topi, kacamata, kursi kecil, dan balok.

foto: Instagram/ @solostudio_id

4. Kualitas yang Tetap Ciamik

Walaupun proses pengambilan gambar dilakukan tanpa adanya bantuan fotografer, namun hasil yang diperoleh juga tetap berkualitas. Pada umumnya, self photo studio tetap menggunakan kamera profesional, lighting, dan kertas foto yang mampu menunjang kualitas foto agar tetap terjaga dengan baik.

foto: Pinterest/ Cheeze.Co.Uk

5. Harga terjangkau

Untuk harga dari self photo studio sendiri sangat variatif dan relatif terjangkau. Harga tersebut dapat disesuaikan berdasarkan budget, kualitas, serta fasilitas yang diberikan oleh self photo studio. Biasanya, harga self photo studio dibanderol mulai dari harga Rp100.000,- per sesi.

foto: RISEMALAYSIA.my

Nah, itulah 5 alasan mengapa self photo studio wajib untuk dicoba. Dengan berbagai kemudahan yang ada, sekarang kalian tak perlu bingung untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Penulis : Eka Indah Lestari

Editor : Defia Okarisma 

Share
Tweet
Pin

Discover More